Cara Mengatasi Hibernate Pada Laptop dan PC

Cara Mengatasi Hibernate Pada Laptop dan PC – Bagi anda yang saat ini memiliki sebuah laptop, maka anda harus tahu bagaimana cara mengatasi Hibernate, sehingga saat laptop anda mengalami hal ini anda sudah bisa mengatasinya. Tidak menutup kemungkinan jika pada sebuah laptop akan mengalami hibernate yang sangat mirip dengan sleep mode, hanya saja ada sedikit perbedaan, dimana sleep mode bisa kita gunakan untuk menghemat daya pada laptop saat masih di gunakan, sedangkan hibernate adalah laptop yang terlanjur mati tidak bisa di buka pada layar, sehingga kita harus segera mungkin mengatasinya.

Mungkin banyak sekali orang yang baru membeli sebuah laptop kemudian mengalami laptop yang hibernate, sehingga mereka langsung membawa laptopnya ke sebuah tukang service, padahal jika mereka tahu akan cara mengatasinya, maka mudah saja. Hibernate sendiri terjadi karena kondisi laptop yang belum di matikan namun di biarkan dalam jangka waktu yang panjang, maka dari itu untuk menghindari laptop hibernate, maka jangan sampai laptop anda lupa di matikan. Baiklah, yuk kita simak saja langsung bagaimana cara mengatasi laptop hibernate, entah itu laptop Asus, Acer, Thosiba, Samsung, iPhone, serta laptop lainnya. Hibernate ini juga bisa terjadi pada laptop yang menggunakan Windows 7, 10 serta yang lainnya.

Cara Mengatasi Hibernate Pada Laptop dan PC

Cara Mengatasi Laptop Hibernating Pada Windows 8/10 serta Lainnya dengan mudah

  1. Pertama silahkan anda matikan laptop secara paksa dengan menekan tombol power kurang lebih 15 detik
  2. Lalukan sampai terdengar klak, karena pada bagian hardisk di matikan paksa
  3. Jika tidak berhasil, maka langsung saja anda copot charger jika memang sedang mengisi baterai
  4. Kemudian copot juga baterai pada laptop karena memang baterai sumber listrik pada laptop
  5. Kemudian silahkan anda pasang kembali baterainya
  6. Lalu silahkan anda hidupkan kembali laptop yang sedang hibernate tersebut
  7. Maka laptop akan menyala seperti biasanya
  8. Selamat mencoba

Nah, itulah langkah yang sangat sederhana namun memiliki manfaat yang luar biasa, jadi bagi anda yang saat ini memang sedang membutuhkan cara mengatasi hibernate, maka silahkan anda gunakan cara yang telah kami bagikan untuk anda. Apabila laptop atau komputer anda masih sering hibernate, maka pastikan anda atasi sebelum laptop anda rusak. Jika setelah menggunakan cara ini laptop anda mengalami hibernate kembali, maka silahkan anda gunakan cara dibawah ini.

Cara Menghilangkan Hibernate Pada Laptop dengan Mudah

  1. Pertama silahkan anda pilih icon baterai yang terletak pada bagian kanan bawah
  2. Klik power option
  3. Pilih balanced
  4. Pilih change plan setting
  5. Lalu pilih change advanced power and setting, anda akan melihat 3 settingan di menu sleep, pilih never dan sebelahnya juga never
  6. Lalu pilih pengaturan selesai

Note : Anda bisa masuk di pengaturan tersebut juga melalui tombol menu start, lalu control panel, lalu pilih hardware and sound, power option, pilih balanced, pilih change plan and setting, change advanced power setting.

Nah, demikianlah cara mengatasi hibernate dan menghilangkan hibernate pada laptop dan komputer, semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk kita semua yah. Meski saat ini kita belum membutuhkan, namun kami yakin anda akan membutuhkannya suatu saat nanti, bisa saja laptop teman anda atau sahabat anda, jadi silahkan anda gunakan cara ini yah.

Baca juga :

Hanya itu yang dapat kami jelaskan mengenai cara mengatasi hibernate di laptop, semoga hal ini dapat menambah wawasan anda dan juga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman kita yah, salam hangat dari kami dan jangan lupa untuk mengujungi website kami terus.

Cara Mengatasi Hibernate Pada Laptop dan PC | marno | 4.5